Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
masa depan kita akan tercipta sesuai dengan apa yang kita pikirkan dan kita lakukan. just think for your future. :D
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

About

pendaratan pesawat antariksa di bulan

pesawat yang pertama kali mendarat di bulan ialah Lunix IX pada bulan februari 1966. program pendaratan  di bulan oleh Rusia disusul dengan pendaratan robot yang diberi nama Lunokhod yang didaratkan pada tanggal 17 november 1970 dan dikendalikan dari bumi.


apollo XI diluncurkan dari cape Canaveral (Cape Kennedy) dengan  menggunakan roket  Saturnus bertingkat tiga. pesawat Apollo ditempatkan  dibagian puncak roket itu dan peluncurannya dilaksanakan pada tanggal 16 juli 1969 dengan tiga awak pesawat yaitu Michael Collins, Neil Alden Armstrong, & Edwin Aldrin.

tanggal 21 juli 1969 pukul 09:56 WIB tercatat sebagai detik pertama manusia menginjakkan kakinya di bulan. pendara pertama adalah Astronout Amerika Serikat bernama N.A.Armstrong. lima belas menit kemudian disusul oleh pendarat kedua yakni, Edwin Aldrin.

ketika Apollo XI  mendarat pertama kali dibulan, permukaan bulan bergetar selama 55 menit. getaran ini diterima peralatan laboratorium. para ahli geologi mengambil kesimpulan bahwa permukaan bulan terdiri dari lapisan-lapisan karang yang rapuh.


 dikutip dari : buku fisika SMU kelas XI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS